Kerja Part time input data 1 data 10000

Tips... memilih Kacamata

type='html'>

Butuh kacamata baru, tapi bingung memilih bentuk frame yang pas? Daripada salah pilih dan akhirnya menyesal, simak beberapa tips yang dilansir dari optikmelawai.com, agar penampilan Anda pun semakin cantik dan menawan.


Wajah bundar
Untuk bentuk wajah bundar, disarankan memilih frame berbentuk persegi atau kotak dengan lensa yang sedikit lebih lebar agar wajah terlihat panjang dan berdimensi. Frame berbentuk bulat atau oval hanya akan membuat wajah Anda nampak lebih bundar.

Wajah persegi
Jika Anda memiliki wajah dengan rahang yang kokoh, pilihlah kacamata dengan sudut melengkung (oval atau bulat) untuk menyamarkan bentuk rahang. Hindari kacamata berbingkai persegi karena akan membuat bentuk rahang semakin terlihat.

Wajah Hati
Bentuk wajah hati memiliki bagian yang lebar pada bagian dahi dan tulang pipi dan akan semakin meruncing sampai bagian dagu. Untuk meminimalkan bagian atas wajah yang lebar, cobalah bentuk frame yang lebih tebal pada bagian bawahnya. Bisa juga memilih frame dengan bagian temple yang rendah atau bentuk frame bulat untuk mengurangi area pada dahi.

Wajah Segitiga
Wajah segitiga memiliki bagian dahi yang sempit namun melebar pada daerah rahang dan pipi. Oleh karena itu, untuk mempertegas bagian atas yang sempit agar terlihat lebih lebar, cobalah frame yang memiliki aksen warna atau detail yang kuat pada bagian tengah sampai ke bagian atas bingkai.

Wajah Lonjong/Panjang
Pemilik wajah lonjong atau biasa disebut oblong, biasanya mempunyai garis pipi yang lurus dan lebih panjang dari lebar wajah. Pilih frame tebal berbentuk kotak yang melebar kesamping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek.

Wajah Oval
Bentuk wajah paling ideal ini sebenarnya sesuai jika dipasangkan dengan kacamata bentuk apapun. Bentuk persegi sekalipun, akan sesuai dengan pemilik bentuk wajah oval asalkan tidak terlalu besar. Terlebih lagi dengan kacamata berbentuk bundar. Posisi tulang pipi yang luas pada pemilik wajah oval membuatnya sesuai dengan kacamata berbentuk apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More