Kerja Part time input data 1 data 10000

Mengenal dan Mewaspadai Nyeri Pada Tubuh

type='html'>


Rasa nyeri yang timbul di beberapa bagian tubuh, seperti nyeri punggung atau leher, kerap kita alami. Penyebabnya pun beragam. Mulai dari terlalu lelah beraktivitas sampai gaya hidup yang tidak sehat.

Bagi sebagian besar orang, rasa nyeri cukup diatasi dengan memijat-mijat ringan tepat di atas area tubuh yang bermasalah, banyak minum air putih, istirahat sejenak dari aktivitas atau dibiarkan sembuh begitu saja. Namun, menurut beberapa ahli, sepert iyang dilansir dari MSN, tidak semua nyeri bisa diatasi dengan empat hal tadi. Karena ada beberapa nyeri yang kemunculannya malah menjadi pendeteksi sinyal penyakit atau ketidakberesan pada kesehatan, sehingga perlu dilakukan metode khusus untuk mengatasinya.


Apa saja rasa nyeri yang dimaksud? Berikut beberapa nyeri yang patut kita waspadai,
Nyeri dada
Nyeri ini rasanya seperti ditusuk-tusuk, sesak napas dan sakit pada tubuh bagian atas. Jangan diabaikan dan segeralah ke dokter, karena dikhawatirkan adanya masalah pada jantung. Yang perlu diketahui, ternyata perempuan berisiko lebih tinggi mengalami hal ini dibanding pria.
Nyeri kepala
Bila tidak disertai dengan gejala migraine dan tiba-tiba saja terserang nyeri kepala hebat, bisa jadi Anda mengalami aneurisma otak. Aneurisma otak merupakan sebuah kelainan pembuluh darah otak akibat pecahnya aneurisma dan dapat menyebabkan kerusakan otak hanya dalam hitungan menit.
Nyeri pinggang belakang
Jika pinggang kanan terasa ditusuk-tusuk yang disertai mual dan demam, hal ini bisa menjadi pertanda adanya masalah pada usus, misalnya usus buntu. Bagi wanita, nyeri ini juga bisa sebagai sinyal adanya kista ovarium.
Nyeri perut disertai kembung
Perut kembung tak hanya pertanda salah makan, tapi bisa menunjukkan gejala kanker ovarium. Di tahun 2007, Gynecologic Cancer Foundation merilis gejala awalkan kerovariumya itu kembung, nyeri panggul atau perut dan sulit makan. Jika mengalami gejala tersebut setiap hari, lebih dari 2-3minggu, segera lakukan pengecekan ke dokter.
Nyeri punggung disertai kaki kesemutan
Bisa menjadi sinyal adanya masalah pada saraf tulang belakang. Ini terjadi disebabkan cincin pelindung tulang belakang menekan saraf tulang belakang, sehingga menyebabkan nyeri parah pada punggung. Segera cek ke dokter ahli saraf, karena bila dibiarkan bisa berisiko kerusakan saraf permanen.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More