Kerja Part time input data 1 data 10000

Tips Atasi Selulit

type='html'>

Penampilan seseorang tidak akan mampu menjadi maksimal jika dirinya tidak mampu mengatasi segala permasalahan yang ada pada tubuhnya. Salah satunya adalah selulit, masalah kulit yang sulit untuk dihilangkan. Dengan bantuan bedah plastik sekalipun, guratan yang tampak seperti kulit jeruk itu tidak sepenuhnya pudar.


Selulit sering muncul di sekitar perut, pantat, paha, dan betis. Guratan-guratan selulit muncul karena kulit tidak kuat dengan adanya perubahan lemak. Hal tersebut biasanya terjadi ketika berat badan yang turun secara drastis. Ada beberapa trik sederhana untuk menyamarkan selulit, seperti dikutip dari Red Book Mag, yang bisa diterapkan pada tubuh.

Body firming
Body firming merupakan krim atau lotion yang dioleskan pada tubuh, fungsinya adalah untuk mengencangkan kulit perut, paha, betis, dan pantat. Karena pada dasarnya, masalah selulit terjadi karena kulit yang mengendur. Oleh karena itu, body firming juga berfungsi untuk memudarkan selulit.


Tanning
Melakukan tanning agar warna kulit menjadi lebih gelap nan eksotis sedang tren saat ini. Tanning juga berfungsi untuk mengamuflase selulit. Pakar tanning, Jimmy Coco yang pernah menangani Kim Kardashian, memberikan tips tanning agar selulit tidak tampak pada kulit. Gunakanlah produk tanning yang berjenis lotion, hanya di daerah yang berselulit. Lalu semprotkan tanning jenis spray, agar warna menjadi lebih merata pada kulit.


Pijat dan gosok dengan body scrub
Menurut Shelley Bawiec, seorang Director of spa education untuk Aveda, memijat tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah, membuat tampilan kulit menjadi lebih halus untuk beberapa hari. Pertama-tama, mandi di bawah pancuran, lalu terapkan body scrub. Gosok kulit dengan gerakan melingkar. Setelahnya, bersihkan scrub, lalu pijat selama dua sampai lima menit, terutama di bagian yang berselulit. Teknik tersebut dapat memudarkan selulit.



Olahraga
Lace Stone, seorang trainer yang bekerja untuk Nicole Kidman, menjelaskan bahwa tubuh yang lebih berotot dapat membuat tampilan selulit menjadi sedikit berkurang. Cobalah melakukan latihan dengan teknik squat untuk mengencangkan otot paha, pinggul, dan pantat.



Bronzer
Trik lainnya untuk menutupi guratan-guratan halus pada kulit tubuh adalah dengan menerapkan bronzer pada bagian tulang kaki. Menurut Stephanie Flor, seorang make up artist yang mendandani model-model pada fashion show, cahaya pada bronzer akan membuat kulit mengkilap dan bagian kaki serta paha terlihat lebih bercahaya. Dengan begitu, orang pun menjadi tidak memperhatikan bagian kulit yang berselulit.


Selulit yang tampak pada tubuh tentu membuat penampilan Anda tidak maksimal, sebisa mungkin atasilah masalah tersebut. Beberapa teknik di atas juga bisa Anda coba untuk mengatasi tampilnya selulit.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More