Kerja Part time input data 1 data 10000

Hati-hati Korset Bisa Bahayakan Kesehatan Anda

type='html'>

Jika Anda termasuk orang yang mendambakan tubuh langsing dengan menggunakan alat bantu korset pembentuk tubuh, sebaiknya hati-hati menggunakannya.

Para ahli mengingatkan, korset pembentuk tubuh bisa menyebabkan masalah pencernaan, kerusakan saraf, dan pembekuan darah.


Pakaian dalam ini memang bisa melangsingkan. Namun, sekaligus memiliki risiko kesehatan yang serius karena dapat membatasi aliran darah. Bahkan, menurut laporan Daily Express, ada remaja yang memerlukan perawatan medis setelah mengenakan pakaian ketat ini.

Masalah muncul jika pembentuk tubuh yang terlalu ketat ini membatasi aliran darah dari daerah panggul ke jantung dan paru-paru.

"Ketika perempuan mengenakan pakaian yang benar-benar ketat dikonfigurasi dapat menurunkan aliran darah. Hal ini dapat menyebabkan pembekuan darah ke paru-paru, jantung, dan otak bahkan menyebabkan kematian," kata Dr Farzaneh Sabi, spesialis kebidanan dan kandungan Amerika Serikat.

Dr Sabi, yang berada di Rumah Sakit Kaiser Permanente di California, mengatakan, perempuan harus berhati-hati untuk tidak memilih pembentuk tubuh yang terlalu kecil. Dia mengatakan, korset pembentuk tubuh bukanlah cara yang baik untuk menurunkan berat badan.
"Ibaratnya Anda terlalu keras meremas tubuh sehingga Anda menekan langsung pada saraf atau meremas organ internal," kata Dr Orly Avitzur, seorang ahli saraf dan penasihat medis Asosiasi Konsumen Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More