Kerja Part time input data 1 data 10000

Bebaskan Kulit Punggung Dari Jerawat

type='html'>


Meski sering luput dari perhatian karena letaknya di belakang, kesehatan kulit punggung tetap perlu dijaga. Lucu khan, kalau ternyata back dress, kemben, atau pakaian berpotongan rendah yang Anda pakai harus dikombinasikan dengan jerawat di area punggung. Apalagi, kalau niat awalnya ingin tampak memukau di depan pasangan.

Namun, Anda tak perlu terlalu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi dan mengendalikan jerawat di punggung, salah satunya dengan perawatan alami yang dijamin murah dan aman. Berikut ini adalah cara-caranya, seperti yang dikutip dari buku “500 Rahasia Cantik Alami, Eco Cosmetic Dari Dapur”, yang ditulis oleh penulis sekaligus pengamat kecantikan, Emma Madjid.
Tahap pertama: Mengelupas sel-sel kulit mati
  • Scrub kopi
    Caranya, campur 1 sendok makan kopi dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk rata hingga membentuk pasta. Lalu, balurkan merata di seluruh punggung sambil dipijat-pijat secara perlahan, selama 10 menit. Selanjutnya, bersihkan punggung dengan air hangat dan keringkan. Lakukan sedikitnya 2 kali seminggu.
  • Scrub lemon
    Caranya, belah menjadi dua 1 buah jeruk lemon, peras airnya dan tampung dalam wadah. Masukkan ½ sendok makan gula dan 2 sendok makan minyak zaitun. balurkan merata di seluruh punggung sambil dipijat-pijat secara perlahan, selama 10 menit. Lalu, bersihkan punggung dengan air hangat dan keringkan. Lakukan sedikitnya 2 kali seminggu.
Tahap kedua: Meracik masker antijerawat
  • Jeruk lemon
    Caranya, belah menjadi dua 1 buah jeruk lemon, peras airnya dan tampung dalam wadah. Masukkan 2 sendok makan air mawar, campur hingga rata. Oleskan dengan bantuan kuas ke seluruh bagian punggung, biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air bersih.
  • Cuka apel
    Caranya, campur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:8, aduk rata. Oleskan pada punggung menggunakan kapas. Lakukan setiap malam sebelum tidur, hingga jerawat mengempis.
  • Putih telur dan mentimun
    Caranya, aduk 1 buah putih telur ayam kampung hingga kaku, campur dengan memtimun yang sudah dihaluskan secukupnya. Balurkan ke punggung, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu, sampai jerawat hilang.
Tahap ketiga: Mengaplikasikan pelembap
Sebagai tahap terakhir, oleskan seluruh bagian punggung dengan minyak zaitun dan biarkan mengering. Lakukan setiap saat usai melakukan masker. Yang perlu diingat, agar hasilnya lebih optimal, lakukan setiap tahap perawatan secara tekun dan teratur.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More