Kerja Part time input data 1 data 10000

Rawat Kesehatan Vagina Dengan Makanan Lezat

type='html'>


Tubuh yang sehat tentu menghadirkan banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Bagian tubuh yang tersembunyi pun tak boleh luput untuk dijaga kesehatannya. Bagi perempuan, vagina merupakan bagian yang sangat penting. Untuk itu, kebersihan di daerah V ini juga harus dipelihara.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan vagina, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Seperti dipaparkan oleh Dr. Laura Berman, seorang terapis hubungan dan pakar seks yang telah berpengalaman selama 20 tahun, berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membuat vagina lebih sehat dan membantu Anda mengatasi infeksi jamur, infeksi salurah kemih, bahkan kurangnya cairan lubrikasi.

Yogurt
Yang bermanfaat untuk vagina dari sebuah yogurt sebenarnya adalah probiotik yang terkandung di dalamnya. Probiotik ini merupakan bakteri baik yang dapat menjaga keseimbangan pH di vagina. Penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu melawan infeksi vagina. Saat Anda membeli yogurt, pastikan untuk memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Selain yogurt, probiotik juga bisa Anda dapatkan dalam makanan seperti kimchi dan miso.


Jus cranberry
Bila vagina terasa nyeri saat buang air kecil dan harus berulang kali ke toilet karena jumlah urin yang sedikit, bisa jadi Anda terkena infeksi saluran kemih. Cobalah salah satu cara alami untuk mengobatinya, yaitu dengan meminum jus cranberry. Sebuah penelitian terbaru yang telah dipublikasikan dalam jurnal Archieves of Internal Medicinemenunjukkan bahwa kandungan yang terdapat dalam buah cranberry dapat mencegah infeksi saluran kemih.


Di banyak negara, cranberry juga telah diyakini secara turun temurun bahwa buah ini dapat meningkatkan kekebalan terhadap infeksi kuman di bagian tersebut. Selain minum jus cranberry, kurangi juga konsumsi alkohol dan kafein.


Sayuran dan buah segar
Mengonsumsi sayur dan buah segar tak hanya dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan saja. Dua jenis makanan tersebut bila rutin dikonsumsi tentu akan membuat tubuh menjadi sehat, termasuk juga vagina. Sayuran dan buah yang mengandung vitamin E, seperti kacang-kacangan dan alpukat, dapat membantu vagina kering. Rajin mengonsumsi sayur dan buah juga dapat membantu Anda mencegah kram perut saat menstruasi.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More