Kerja Part time input data 1 data 10000

Cara Menggabungkan File pada winrar

Pada saat kita mendownload suatu file di internet misalnya sebuah film, kita dihadapi dengan file yang terbelah-belah . Artinya file yang di pecah menjadi banyak bagian. Nah, untuk menggabungkan file tersebut ada cara praktisnya dan ada juga dengan menggunakan software apabila cara praktis tidak mendukung.

Cara Praktis
1. jadikan satu folder file yang dipecah tersebut.
2. buka salah satu file dan lihat pada nama file rar tersebut, disana terdapat nomer urut dari file yang dipecah tersebut lalu ekstraklah file yang bernomer urut pertama (01). seperti gambar di bawah ini.

3.jadilah file dipecah tersebut menjadi satu. selesai sudah ...


Cara dengan Menggunakan Software
Software yang akan digunakan disini adalah HJSPLIT, software ini simple dan portable serta gratis.

1. Pertama kamu harus memeliki software yang bernama HJSPLIT. Software tersebut bisa di Download SINI
2.Setelah selesai mendownload kamu jalankan HJSPLIT.exe
3.Untuk menggabungkan file klik join
4.Kemudian klik Input File dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya secara otomatis akan diekstrak, tapi pastikan semua file .001 sampai .00x berada pada folder yang sama).
5.Klik Start untuk memulai penggabungan.
Perlu diketahui waktu akan join, file yang akan terdeteksi hanya file .001 sedangkan .002 dan seterusnya tidak akan terlihat. Namun file .002 dan seterusnya akan otomatis akan ikut dijoin.

Yang perlu diperhatikan sebelum menjoin file adalah pastikan bahwa file tidak ada yang korup dan pastikan juga bahwa NAMA SEMUA FILE TELAH SAMA. Jika terdapat nama yang berbeda maka proses join tidak akan berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More